download

Membuat proposal itu gampang-gampang susah. Apalagi proposal kegiatan yang didalamnya ada crita kalo intinya minta duit. hehehe….  Ada beberapa garis yang harus kita perhatikan bersama ketika menyusun proposal khususnya proposal sponsorship. Ibarat memanah, ini adalah anak panah kita. kalo tepat sasaran, GOAL so… acara kita bakal lancarrr….. .

beberapa hal yang perlu diperhatiin adalah,

1. Keluar dari kebiasaan membuat proposal standart!!! (pake Times new romans
12, kertas A4, di cover judul kegiatnya ditengah2 (rata tengah))

2. Jangan dijilid biasa  pake lakban item…. hwekss.. minimal spiral lah

3. covernya dibikin menarik, unik, bikin penasarn.

4. isinya ga usah banyak basa basi. percaya deh! kebanyakan tulisan GA BAKAL
DIBACA SEMUA!😀

5. cari font dan ukuran yang enak dibaca. (recomended calibri)

6. kalo bisa tebel halaman < 7 lembar !! hahaa…

8. dijelasin sejelas2nya tentang untung ruginya kalo jadi pemberi sponsor. ( jangan bentuk paragraf yach…. tabel lebih
cepat dipahami)

9. kasih sentuhan desain yang sedikit menarik. minimal enak dibaca… begitu..

nah, ini beberapa contoh proposal yang sudah pernah saya bikin untuk beberapa acara, semoga bisa menjadi referensi Pembaca disini.😀 monggo silakan di dunlud.

%d blogger menyukai ini: